BTS Opening Animasi Stop Motion Serial Ms. Marvel

Apa kalian sudah lihat opening serial Ms. Marvel yang ditayangkan di Disney+? Di situ kita bisa melihat opening animasi stop-motion keren yang dibuat oleh studio VFX pemenang Academy Award, Framestore. Tapi apakah kalian tahu bagaimana latar belakang cerita dan produksinya?

Sutradara serial Ms. Marvel, Adil El Arbi dan Bilall Fallah benar-benar memberi tampilan visual berbeda yang belum pernah ada di film ataupun serial Marvel lainnya. Style animasi stop-motion ini sengaja mereka pilih karena sesuai dengan kehidupan Kamala Khan, tokoh utama di serial ini yang masih remaja.

Ceritanya di opening-nya ini membantu menggambarkan keseluruhan garis besar cerita dimana Kamala Khan sendiri sangat terobsesi dengan pahlawannya, Captain Marvel.

Studio Framestore (‘Top Gun: Maveric’, ‘Thor: Love and Thunder’, ‘Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledor’) menyebutkan kalau pembuatan animasinya ini berkonsep pada barang-barang yang ada di sekitar Kamala sehari-harinya, mulai dari coretan-coretan, perlengkapan tulis, handphone, dan apapun itu yang dapat ditemukan Kamala di sekitar kamar tidurnya. 

Untuk pembuatan animasinya pun sebenarnya cukup kompleks, banyak menggabungkan animasi 2D dan 3D, seperti yang bisa kalian lihat sendiri di video Behind the Scene-nya berikut.

Leave a comment