Gambar Judul Autodesk 2016

Software Terbaru Autodesk 2016

Sekarang ini sebuah studio produksi banyak yang saling bereksperimen dan berkolaborasi dengan studio lain di seluruh dunia, data yang digunakan untuk produksi pun menjadi semakin bertumbuh, baik dari segi ukuran maupun kompleksitas. Maka itu Autodesk menyediakan solusi lengkap untuk membantu mempermudah alur kerja kolaborasi yang akan memungkinkan para studio untuk melakukan eksperimen yang lebih besar dengan bantuan cloud system yang baru dan teknologi mobile.

“Pelanggan kami adalah para seniman terbaik di seluruh dunia, dan semua alat kami bukanlah apa-apa tanpa mereka. Maka itu, tahun ini kami bekerja keras agar dapat menghubungkan para seniman dari seluruh dunia agar menjadi dekat satu sama lain dan dapat saling terhubung melalui berbagai projek kolaborasi”, kata Senior Vice President Autodesk – Chris Bradshaw. “Software 2016 kami lebih intuitif, kuat, terukur, dan dapat lebih mudah diakses dari yang sebelumnya. Kami memperluas fleksibilitas perangkat kami sehingga memungkinkan para seniman baru maupun yang sudah berpengalaman untuk dapat lebih mudah menyelesaikan berbagai masalah yang ada di industri sehingga mereka dapat terus menciptakan hal-hal besar tanpa harus mengorbankan kualitas”.

Penyempurnaan pada 3D animasi

Saat ini, software 3D animasi 2016 kami lebih kuat dari yang sebelumnya dengan adanya update yang signifikan untuk Maya dan 3ds Max. Adanya berbagai fitur baru dan perbaikan-perbaikan yang dirancang untuk dapat meningkatkan kinerja, dan juga dibuat lebih sederhana sehingga akan lebih mudah dalam menggunakannya.

Maya 2016: Jauh lebih cepat dan mudah untuk digunakan

– Kinerja animasi ‘supercharged’, dengan sistem evaluasi paralel mengambil keuntungan dari CPU dan GPU untuk meningkatkan kecepatan playback dan memanipulasi rig karakter.

– Tampilan dan nuansa yang baru, adanya update Hypershade showcase meningkatkan kemudahan bagi pengguna dan menampilkan alur kerja yang lebih user-friendly.

– Kemampuan baru pada Bitfrost, termasuk simulasi busa adaptif dan panduan simulasi, membantu memberikan tampilan simulasi cairan yang lebih realistis.

Gambar Autodesk Maya 2016
Autodesk Maya 2016
(image source: Autodesk)

3ds Max 2016: Procedural Content Creation, sebuah tool untuk berkolaborasi yang lebih baik dan mudah digunakan

Max Creation Graph yang baru: sebuah konten node-based yang baru dan creation toolkit yang terintegrasi berdasarkan permintaan pengguna. Memberi kemampuan bagi pengguna untuk memberikan 3ds Max tambahan objek geometri dan modifiers. Pengguna juga dapat mengemas grafik dan membagikannya kepada pengguna yang lain.

– Renovasi XRef yang baru: Dapat me-reference objek ke dalam sebuah scene dan menganimasikan/mengedit material langsung di XRef objek di dalam sumber file tanpa harus melakukan merge objek ke dalam scene, alur kerja animasi yang tidak dapat rusak dan kestabilan XRef yang ditingkatkan dapat memudahkan proses kolaborasi antar tim dan keseluruhan pipeline produksi.

Intuitive Design Workspace yang baru dan sistem template: Desain workspace yang baru ini dapat memberi kemudahan akses bagi penempatan objek, lighting, rendering, modeling dan texturing tools untuk menciptakan gambar dan animasi berkualias tinggi; juga adanya built-in setting untuk rendering, environments, lighting dan units.

Gambar Autodesk 3ds Max 2016
Autodesk 3ds Max 2016
(image source: Autodesk)

Autodesk 2016 juga melakukan berbagai update lain untuk software Flame, Mudbox dan MotionBuilder.

Jika ada yang berminat bisa lihat detail dan pilihan pembelian di http://www.autodesk.com/subscription

Source: AWN & Autodesk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s