Gambar Judul FMX2015

Film and Media Exchange 2015

Acara FMX merupakan konferensi tahunan para pelaku animasi, effects, games dan transmedia. Acara yang diadakan rutin setiap tahun di Stuttgart – Jerman ini merupakan acara konferensi yang paling besar dan berpengaruh di Eropa.

Tentang FMX

Seni, teknologi dan bisnis dalam industri animasi, effects, games dan transmedia bertemu setiap tahunnya di FMX. Setiap tahun para seniman, ahli, ilmuwan, produser dan orang-orang penting lainnya yang bekerja dalam industri datang ke FMX untuk mengembangkan network dan membahas berbagai masalah produksi, teknologi dan mencari cara-cara baru dalam hal pendanaan dan pendistribusian dengan komunitas internasional. Para ahli akan memberikan presentasi dan workshop, para profesional akan memperkenalkan produk hardware dan software teranyar mereka di pasaran, perusahaan-perusahaan besar akan membuka lowongan dan mencari talenta-talenta berbakat dan sekolah internasional akan mempresentasikan projek-projek murid terbaik mereka.Sejarah FMXPada awalnya acara ini dimulai sebagai acara untuk para murid dengan tajuk Film and Media Exchange” (FMX) pada tahun 1994. Saat itu acara ini rencananya diadakan setiap 2 tahun sekali, baru pada tahun 1996 menjadi acara tahunan.Ketika pertama kali berlangsung pada tahun 1994, industri bahkan tidak berani bermimpi tentang kemungkinan pesatnya perkembangan animasi dan efek komputer hingga menjadi seperti sekarang ini. Sepanjang 15 tahun terakhir keberadaannya, FMX terus berkembang dan menjadi tren, sehingga menjadi sebuah platform penting bagi mereka yang bekerja di industri digital.FMX 2015

Ada yang berbeda pada FMX 2015 kali ini, dimana acara ini akan merayakan berbagai pencapaian besar dalam industri, diantaranya merayakan 20 tahun perjalanan FMX bersama para audiensnya, perayaan 40 tahun studio ILM (Industrial Light and Magic) dan 20 tahun studio Weta Digital berkarya di industri dan perayaan perjalanan 20 tahun film PIXAR ‘Toy Story’. Selain itu juga akan ada pembahasan tentang transmedia dan teknologi.

Acara FMX 2015 akan diadakan di Stuttgart – Jerman pada tanggal 5 – 8 Mei.

FMX 2015 Anniversary Trailer Website FMX

Leave a comment